Breaking News

Wednesday 5 August 2015

CPU Usage Selalu 100% ? Coba Ikuti Langkah Ini

usage tinggi apa penyebab nya ?
Apakah kalian mengalami hal yang seperti ini pada komputer kalian ?? komputer ngelag gak tau kenapa ?? padahal baru menghidupkan tetapi CPU Usage nya 100% ?? ok jika komputer kalian seperti ini ada baik nya jangan didiam kan saja karena ini bisa fatal akibat nya. Untuk mengetahui cara melihat CPU usage tinggi kalian cukup tekan windows cari dengan keyword task manager lalu enter atau kalian juga bisa menggunakan kombinasi tombol alt + ctr + del secara bersamaan lalu pilih tab performance biasa nya dalam keaadan yang wajar itu berkisaran 5% sampai 75%. Lalu Bagaimana jika grafik CPU Usage selalu 100% atau grafik tidak pernah turun (grafik selalu datar di atas ),walaupun kalian tidak menjalankan aplikasi satupun ?.  Hal tersebut bisa kita pastikan kalau ada applikasi yang berjalan di belakang layar sehingga CPU melakukan proses secara terus menerus atau sebab lain ini bisa jadi permasalah Mengapa CPU Usage Selalu 100%. 

Beberapa permasalahan ini yang paling sering menjadi penyebabnya yaitu registry error,terpapar banyak program jahat/malware,dan start up program yang berjalan, banyak terjadi kerusakan pada file windows/corrupt dan sebagian lagi karena permasalahan hardware . sebelum kalian melakukan langkah di atas ada baik nya kalian mengecek RAM kalian. RAM harus dalam keadaan normal jika tidak maka sudah di pastikan kalau penyebab lag itu berasal dari memori RAM.

Langkah mengatasi CPU Usage 100% : 

biasanya dalam windows terdapat program yang bernama scvhost.exe dan berjalan bukan hanya 1 program melainkan bisa sampai 7 yang bernama scvhost.exe.Program itu berjalan secara bersamaan dan hanya ada 2 - 3 scvhost asli yap sisanya adalah virus yang menyamar.
  1. Buka Task manager (ctrl + alt + delete)
  2. lihat ke tab procces
  3. cari program yang bernama SCVHOST.EXE 
  4. jika ada banyak maka kill/end procces(ingat yang asli cuma 2 - 3)
  5. klik procces yang memakan memory usage atau cpu usage yang banyak dengan cara klik kanan pada program yang ingin di matikan, lalu end procces, jika ada peringatan klik saja YES 
NOTE : jika kalian salah mematikan scvhost maka komputer kalian akan meminta merestart. jika begitu maka lakukan cara ini buka RUN (windows + R atau start + RUN)  ketikkan shutdown -a tekan enter/oke

jika tidak berhasil sebaik nya ikuti langkah berikut :
  1. buka windows lalu ketik services tekan enter 
  2. cari windows update lalu double klik 
  3. kemudian disabled lalu ok 


jika semua cara di atas tidak berhasil maka kita akan memakai cara pamungkas dari para senior IT kita yaitu Instalasi Ulang atau disingkat INUL nah untuk cara ini kalian harus memanggil orang yang berpengalaman di bidang nya sekian dari artikel ini semoga bermanfaat.




Baca Juga : 

No comments:

Post a Comment

Edited By Gudang Info31 Copyright 2015