Breaking News

Wednesday 30 December 2015

Mengatasi Android Lemot dengan 15 Trik ini Dalam Waktu 1 Hari

Mengatasi Android Lemot - Mungkin permasalahan android lemot sering terjadi pada beberapa orang. Terlintas dipikiran kalian bahwa android lemot itu mungkin penyebabnya adalah kemacetan di ibu kota :v wkwkwkw canda. Android lemot itu bisa disebabkan karena kebanyakan membuka aplikasi / mulititasking atau bisa saja karena banyak mengisntal aplikasi di hp kalian sehingga memori yang ada di hp kalian itu kepenuhan jadi yah mau gak mau kalian harus menghapus aplikasi yang tidak penting tersebut dari hp kalian kalaut tidak yah hp kalian bisa masuk UGD :v. ada beberapa cara mengatasi android lemot diantaranya :

  1. Upgrade sistem ke versi terbarunya
    terkadang banyak sekali orang yang tidak menguprade sistemnya ke versi terbaru untuk menyesuaikan nya dengan aplikasi yang ada di hp kalian. Banyak yang tidak tahu cara mengupgrade sistem nya ke versi terbaru kalian hanya tinggal pergi ke Pengaturan > tentang perangkat > perbarui perangkat lunak > perbarui. Saya sarankan gunakan wifi karena kalau memakai paket data bisa saja terkena biaya. atau biasanya sudah otomatis bilakalian sudah mensettingnya.
  2. Hapus Cache pada Memori Internal
    Sebagian orang mungkin tidak terlalu mengenal cache. cache adalah penyimpanan memori sementara dari hp android kita sehingga lama kelamaan cache akan bertambah ibarat celengan yang diisi koin logam maka celengan itu akan semakin berat. sama halnya dengan android kita jadi cache harus rutin di hapus agar ditak memberatkan kondisi hp kita.
  3. Jangan menggunakan Auto Brightness 
    Ya kalian mungkin setuju bila Auto Brightness dapat mempercepat batre android kita menjadi cepat habis tapi jika terus terusan menggunakan nya maka hpkalian juga akan ikut menurun peforma nya jadi saya sarankan jangan menggunakan fitur ini bila tidak di perlukan.
  4. Kapasitas RAM yang sedikit
    kapasitas RAM yang sedikit juga bisa membuat hp kalian jadi sangat lambat seperti siput mungkin lebih parah lagi jadi jangan terlalu membuka aplikasi banyak banyak agar tidak memakan memori RAM terlalu banyak bayangkan saja sebelum membuka aplikasi sistem bisa memakan RAM 50-60% ditambah lagi kalian membuka aplikasi yang banyak dan lupa menutupnya bisa bisa android kalian langsung blank.
  5. Jangan lupa menghapus SMS bila itu tidak diperlukan lagi
    mungkin hal ini kalian anggap sepele tetapi ini bisa memakan memori juga jadi saran mimin hapus sms yang sudah tidak di perlukan lagi.
  6. Rutin Update Firmware
    Manusia juga punya kekurangan demikian juga buatan manusia android juga memiliki kekurangan yaitu titik lemah dari android yaitu BUG kalian harus rutin update firmware kalian untuk mencegah terjadinya BUG sehingga hp android kalian bisa lancar digunakan.
  7. Gunakan Memori Eksternal yang bagus
    kebanyakan dari kita hanya berpikiran kalau memindahkan app kedalam memori eksternal bisa mengurangi kemacetan di hpkita tetapi dalam memilih memori yang baik kebanyakan dari kita hanya melihat dari seberapa besar kapasitas memori tersebut tanpa memikirkan seberapa cepat memori itu membaca file yang ada didalam nya jadi jika tidak cepat membaca file maka dipastikan hpandroid kalian juga akan lemot. saran : lihat dulu spesifikasi memori yang akan kalian beli lihat saja di google biasanya ada
  8. Jangan menggunakan Auto Rotate bila tidak diperlukan
    sama halnya dengan auto brightness, Auto Rotate juga bisa memperlambat kinerja android kalian jadi lebih baik kalian hanya menggunakan nya pada waktu yang diperlukan lebihbaik jangan karena itu akan membantu mempercepat kinerja android kalian.
  9. Jangan menggunakan Walpaper bergerak 
    bagi sebagian orang menggunakan walpaper bergerak dapat memperindah tampilan android kalian. tetapi banyak juga orang yang tidak sadar bahwan menggunakan walpaper  ini dapat memakan RAM yang banyak jadi saya sarankan jangan menggunakan walpaper bergerak dan bisa menambah peforma android kalian.
  10. Hindari menggunakan widget berlebih 
    jangan terlalu banyak menggunakan widget berlebih ini bisa membuat android kalian menjadi lambat karena biasanya widget banyak memakan RAM kalian.
  11. Gunakan aplikasi yang bisa mempercepat android 
    gunakan antivirus yang ada di playstore biasanya cara ini dapat membuat hp android kalian cepat dan mudah untuk menghapus file sampah /junk yang ada di hp kalian sekaligus virus yang membandel.
  12. Nonaktifkan atau kurangi Sync
    sinkronisasi memang sangat bagus dalam hal mendapatkan pembritahuan dari sosmed yang terinstal di hp kita. tetapi hal tersebut dapat membuat android kita jadi lemot. sebaiknya kurangi sinkronisasi tersebut
  13. Lakukan Rooting 
    jika kalian melihat teman kalian memiliki hp yang sama dengan spesifikasi yang sama tetapi kinerja hp teman kalian lebih baik maka bisa diprediksi teman kalian melakukan rooting tetapi dalam melakukan rooting kalian harus hati hati jika tidak maka kalian mau tidak mau melakukan BIRU (BelI baRU)
  14. Restart Hp kalian
    jika kalian sudah sebel bete dengan perjuangan kalian untuk membuat keadaan android kalian menjadi normal.jadi ini cara jitu no 2 restart hp android kalian. dengan atas bantuan minato untuk membuka segel gaib yang menyebabkan android kalian lemot maka di pastikan android kalian akan tidak lemot lagi .
  15. Reset Hp android kalian 
    The last step jika cara no 11 tidak bisa kalian lakukan maka gunakan lah cara no 1 ini Reset hp android kalian dengan begitu kutukan kutukan yang ada di hpandroid kalian akan hilang dan hp kalian akan menjadi seperti sediakala. Saran : back up dulu data yang ada di hp android kalian dengan begitu data data penting seperti no hp teman kalian dll tidak akan, jika kalian tidak lakukan kalian akan sakit hati.
Mungkin cukup dulu tentang cara mempercepat android saran mimin jika android sudah tidak bisa di perbaiki maka kalian haru membeli baru lagi karena itu satu satu nya jalan bagi kalian biasanya cara no 15 itu ampuh. jangan lupa tinggalkan komentar kalian di blog ini.




Baca Juga : 

No comments:

Post a Comment

Edited By Gudang Info31 Copyright 2015