Breaking News

Wednesday 23 September 2015

Mengirim File Ke PC Tanpa Menggunakan Kabel Data

Cara Mengirim File ke Komputer Tanpa Kabel Data - Maaf sebelum nya mimin jarang pos karena disibukan di dunia nyata :D ok sekarang mimin memepunyai Trik Baru yaitu Mengirim file ke komputer tanpa kabel yap betul sekali pasti kalian kebingungan kan ?. Saat ini teknologi sudah semakin canggih kalian bisa mengirim sesuatu tidak perlu repot - repot lagi. Jika kalian hendak ingin mengirim file ke komputer tapi tidak mempunyai kabel data/sejenisnya dari Hanphone kalian.

       Kita akan memanfaatkan jaringan Bluetooth dari hp kalian. Apakah di komputer/Laptop ada bluetooth ? untuk Laptop mimin pastikan ada tetapi untuk komputer mimin belum mencobanya mungkin kalian bisa memberitahu mimin di kolom komentar di bawah ini. Apakah keunggulan dan kelemahan menggunakan cara ini ?. Yap tentu saja ada keunggulan dan kelemahan nya untuk itu mimin akan memperjelasnya.

Keunggulan : dapat mengirim file tanpa harus menggunakan kabel data dan sangat mudah dan tidak perlu ribet membawa kabel data kemana - mana jika file tersebut tersimpan di Handphone kalian.
Kelemahan : transfer file nya agak lama tidak secepat menggunakan kabel data. Hanya bisa di gunakan lewat laptop untuk PC seperti yang dijelaskan mimin di awal bahwa untuk PC mimin belum memastikan apakah bisa atau tidak.

jika kalian lebih menggunakan kabel data maka permasalahan yang sering muncul adalah data tidak bisa kebaca oleh komputer atau file belum masuk itu bisa saja disebabkan oleh kabel data yang rusak atau hal-hal yang lain. Cukup penjelasannya langsung saja kita ke intinya.

  1. Langkah Pertama
    klik gambar panah yang ada di dekat speaker/batre/sinyal di pojok kanan bawah layar laptop kalian lalu klik gambar bluetooth > Send a file (jika kalian ingin mengirim file dari laptop ke hp kalian) dan Receive a File (sebalik nya) karena tutor ini mengirim file dari hp ke laptop maka kita memilih Receive a file http://prntscr.com/8jkecl
  2. Langkah Kedua
    hidupkan bluetooth kalian lalu pilih file yang akan di kirim kemudian cari nama bluetooth laptop kalian. kalau mimin namanya ( COMPAQ-PC  dengan logo laptop di sampingnya ) kemudian seperti biaasa klik nama tersebut lalu tunggu di laptop kalian kira kira penampakan nya seperti ini. http://prntscr.com/8jkd8z klik link untuk melihat gambar. Kemudian browse file tersebut ke file di komputer kalian kira kira seperti ini http://prntscr.com/8jke1r lalu klik ok/finish
ok sekian dari tutor yang mimin berikan kepada kalian mohon maaf apa bila ada salah kata. sebenarnya kabel data dan cara yang mimin sampaikan tadi sebenar nya sama tidak ada beda nya ada kekurangan ada kelebihan dan sesuaikan dengan apa yang kalian butuhkan trik ini hanya untuk sekedar informasi kepada kalian yang awam tentang komputer. dan dilarang keras mengcopy semua isi dari blog ini tanpa menyertakan link blog Gudanginfo31 sekian dari trik ini dan semoga bermanfaat ^_^




Baca Juga : 

No comments:

Post a Comment

Edited By Gudang Info31 Copyright 2015